Monday, February 2, 2015

cPanel/WHM Cron Job Tidak Tepat Waktu

Saya sudah lama mengelola server cPanel / WHM, namun baru kali ini server saya bertingkah "molor". Utamanya dalam hal ketepatan waktu eksekusi Cron Job. Sudah dijadwalkan untuk running jam 1 pagi misalnya, ternyata baru dijalankan jam 9 pagi. Bingung juga...

Setelah googling kesana kemari, ternyata saya baru tahu bahwa ada yang namanya hardware clock (perintah di linux : hwclock). Biasanya saya cuma tahu perintah di linux : date saja, yang juga akan sama-sama memunculkan jam sistem :)

Nah, saatnya hardware clock ini kita samakan. Berikut langkah-langkahnya :

1. Ketikkan perintah : hwclock --systohc
2. Restart service Cron Job : service crond restart

Selesai. Sekarang jadwal eksekusi cron job server cPanel / WHM saya sudah sesuai dengan jam yang saya tentukan. Selamat mencoba bagi rekan-rekan yang mengalami problem serupa :)

No comments:

Welcome to my blog ...

Welcome and have a nice reading ...

Comments are welcome too :-)